Mengirim pesan
Rumah Berita

Pembuatan dan prinsip kerja generator mobil

I 'm Online Chat Now
Ulasan pelanggan
Saya sangat menghargai cara Anda memecahkan masalah melalui komunikasi email. Pelayanan yang baik kepada pelanggan. Dan sangat cepat.

—— Rohit Raj Hasija

Kami telah mengambil m/c dari perusahaan lain di cina, tetapi cara komitmen untuk memecahkan masalah dengan info rinci seperti tim Nide benar-benar cukup besar.

—— Perusahaan Listrik Kekaisaran

Mesin penggulung stator telah mencapai saya dalam kondisi sempurna. Bekerja dengan sangat baik, Sangat puas dengan pembeliannya

—— Kapil Agarawal

NIDE dengan hati-hati memeriksa dan dengan cepat memberikan solusi manufaktur motor yang sesuai berdasarkan persyaratan teknis saya

—— koo

perusahaan Berita
Pembuatan dan prinsip kerja generator mobil

Itupembangkit mobiladalah sumber tenaga utama mobil, dan fungsinya adalah untuk memasok listrik ke peralatan listrik selain starter dan sekaligus mengisi baterai saat mesin bekerja normal.Berdasarkan belitan stator tiga fasa dari alternator biasa, jumlah belokan belitan ditingkatkan dan terminal dipimpin keluar, dan satu set penyearah jembatan tiga fasa ditambahkan.Pada kecepatan rendah, belitan asli dan belitan yang meningkat dikeluarkan secara seri, dan pada kecepatan yang lebih tinggi, hanya belitan tiga fase asli yang dihasilkan.

 

Prinsip Kerja Generator Mobil

Itupembangkit mobiladalah sumber tenaga untuk peralatan listrik pada mobil setelah mobil dihidupkan.Lantas, bagaimana cara kerja genset mobil?

Prinsipnya sangat sederhana, yaitu prinsip induksi elektromagnetik yang paling dasar (magnet menghasilkan listrik): bagian dari konduktor di sirkuit tertutup dan medan magnet memotong gerakan garis induksi magnet, dan arus induksi dihasilkan di sirkuit, dan magnet menghasilkan listrik.

Saat kendaraan diberi energi, arus baterai melewati sikat untuk memberi energi pada belitan medan, dan belitan medan (stator) menghasilkan medan magnet.Setelah kendaraan dihidupkan, rotor menggunakan tenaga mesin (penggerak sabuk) untuk mulai berputar pada kecepatan pengenal untuk memotong garis magnet induksi.Pada saat ini, tegangan yang sesuai dihasilkan di stator.Saat ini, arus yang dihasilkan adalah arus bolak-balik dan tidak dapat digunakan secara langsung.Itu perlu diubah menjadi arus searah melalui penyearah di dalam generator, disuplai ke berbagai peralatan listrik di mobil atau diubah menjadi energi kimia dan disimpan di baterai.

 

Umumnya, generator mobil terdiri dari rotor, stator, regulator, penutup depan dan belakang, kipas, katrol, dan komponen lainnya.Prinsip kerjanya adalah ketika sirkuit eksternal memberi energi medan yang berliku melalui sikat listrik, medan magnet dihasilkan, sehingga kutub cakar dimagnetisasi menjadi kutub N dan kutub S.Positif baterai → lampu indikator pengisian daya → kontak regulator → belitan eksitasi → grounding → negatif baterai.

 

Rotor Generator Mobil

Rotor adalah komponen medan magnet generator, dan perannya adalah untuk menghasilkan medan magnet.Ini terutama terdiri dari kutub cakar, kutub magnet, belitan eksitasi, cincin selip, poros rotor, dll. Dua kutub cakar dipasang pada poros rotor, dan gulungan eksitasi dipasang di rongga kutub cakar.Cincin selip terdiri dari dua cincin tembaga yang diisolasi satu sama lain, dipasang tekan pada poros rotor dan diisolasi dari poros, dan kedua cincin selip masing-masing dihubungkan ke kedua ujung belitan eksitasi.Ketika arus searah diterapkan pada dua cincin kolektor, arus mengalir melalui belitan medan, dan fluks magnet aksial dihasilkan, sehingga salah satu kutub cakar dimagnetisasi sebagai kutub N, dan yang lainnya dimagnetisasi sebagai kutub S, sehingga membentuk enam kutub. pasang atau Delapan pasang kutub magnet interlaced.

 

Stator Generator Mobil

Peran stator adalah untuk menghasilkan arus bolak-balik, yang terdiri dari inti stator dan belitan stator tiga fase, dan dipasang di antara penutup depan dan belakang.Inti stator dilaminasi oleh lembaran baja silikon berbentuk cincin, yang diisolasi satu sama lain, dan lingkaran dalam memiliki slot, dan slot tertanam dengan belitan stator tiga fase.Untuk rotor dengan 6 pasang kutub magnet, setiap kelompok belitan memiliki 6 kumparan yang dihubungkan secara seri untuk membentuk belitan tiga fasa, yang tertanam secara simetris pada slot inti stator.Ada dua jenis koneksi belitan tiga fase: bintang dan delta.Umumnya, koneksi bintang diadopsi.Perannya adalah untuk menghasilkan gaya gerak listrik yang diinduksi.Stator dipasang di luar rotor dan dipasang dengan ujung depan dan belakang generator.Ketika rotor berputar di dalamnya, itu menyebabkan perubahan fluks magnet pada belitan stator, dan gaya gerak listrik induksi bolak-balik dihasilkan pada belitan stator.Stator terdiri dari inti stator dan belitan stator.Inti stator terbuat dari lembaran baja silikon dengan alur di cincin bagian dalam dan diisolasi satu sama lain.

 

Generator Mobilsikat listrik

Rakitan sikat terdiri dari dua sikat, pegas dan tempat sikat;sikat dipasang di lubang pemegang sikat.Tekanan pegas membuat sikat dan cincin listrik terintegrasi pada rakitan rotor tetap berhubungan erat.Belitan rotor memberikan arus medan.Kabel utama dari kedua sikat masing-masing dihubungkan dengan terminal ground dari terminal medan magnet penutup belakang.

 

Penyearah Generator Mobil

Penyearah adalah komponen yang mengubah arus bolak-balik menjadi arus searah.Umumnya rangkaian penyearah jembatan tiga fasa digunakan sebagai penyearah pada sebuah generator.Fungsi penyearah adalah mengubah arus bolak-balik tiga fasa yang dihasilkan oleh belitan stator menjadi arus searah.Penyearah terdiri dari dioda penyearah.Penyearah alternator 6-tabung terdiri dari 6 dioda penyearah silikon yang dipasang tekan atau dilas ke dua pelat yang saling terisolasi, salah satunya adalah pelat positif dengan baut ujung keluaran.;Yang lainnya adalah pelat negatif, yang terhubung langsung ke cangkang generator (grounding), atau penutup belakang generator dapat langsung digunakan sebagai pelat negatif.6 penyearah dioda suasana tabung positif dan tabung negatif.Elektroda timbal adalah elektroda positif disebut tabung positif, dan elektroda timbal adalah elektroda negatif disebut tabung negatif.

 

Regulator Generator Mobil

Regulator memiliki tipe kejut listrik, tipe transistor dan tipe sirkuit terintegrasi sesuai dengan struktur yang berbeda.

 

Pub waktu : 2021-09-18 11:04:10 >> daftar berita
Rincian kontak
NINGBO NIDE MECHANICAL EQUIPMENT CO.,LTD

Kontak Person: Mr. Herbert

Tel: 0086-15067409300

Faks: 00-86-057487295637

Mengirimkan permintaan Anda secara langsung kepada kami